Selasa, 24 Mei 2011

Sama Rata Sama Rasa Part 4


by Hasya Ozora on Tuesday, June 29, 2010 at 1:16am
Sama Rata Sama Rasa Part 4 (belum tuntas )
Oleh
Aghnie Hasya Rif
SMP Alfa Centauri Bandung
29 juni 2010


libur telah tiba!

liburan baru saja dimulai kami berharap ketika di awal tahun ajaran baru nanti kami dapat memulai pelajaran dengan semangat baru. karena kami sudah kelas 9 dan akan menghadapi ujuan nasional maka kami mencoba menularkan ide2 kami pada adik2 kelas, kami mencoba melibatkan mereka pada kegiatan2 yang dilaksanakan sebelum liburan tiba, yaitu :

23-24 juni 2010
kami SMP Alfa Centauri mengisi salah satu stand bazaar di SD Soka Bandung, seru juga tapi kami kurang berhasil menjual banyak barang seperti garage sale kami yang kedua, mungkin karena barang-barang kami tidak banyak diminati atau juga karena sebab yang lain. Tapi hal ini tidak membuat kami berkecil hati, kami tetap semangat untuk melaksanakan bazaar kembali di lain waktu dengan berbekal pengalaman itu.

barang2 yang kami jual adalah boneka, baju bekas layak pakai, kerudung, dan work shop membuat gelang atau kalung, kami menjual manik2nya dan jika adik-adik SD mau membuatnya sendiri dengan senang hati kami bantu, tapi jika adik-adik itu ingin yang sudah jadi kita sediakan juga.

menurut saya kegagalan kemarin itu mungkin disebabkan karena tujuan kami tidak tersampaikan, atau salah sasaran. tujuan kami menjual barang bekas yang masih layak pakai adalah :
  • 1. membantu menampung barang2 yang sudah tidak terpakai oleh pemiliknya tapi masih dapat dipergunakan oleh orang lain yang membutuhkan agar dapat termanfaatkan lagi.


  • 2. menjual barang2 tersebut dengan harga murah agar dapat terjangkau oleh orang2 yang sangat membutuhkan barang tersebut tapi tidak bisa membeli yang baru


  • 3. mencoba membantu beberapa teman yang kesulitan membeli buku2 dan fasilitas sekolah dengan uang hasil penjualan barang tersebut




  • 23 juni 2010
    saya dan teman saya arricha mencoba membagi cerita tentang garage sale for soceity, gagas ide garage sale, support garage sale with creativity.
    saya senang karena bisa berbagi pengalaman walaupun ada sedikit kecewa karena yang datangnya cuma sedikit, tapi mudah2an masih dapat memberi manfaat pada banyak orang, amin.

    hasil sharingnya adalah bahwa mengadakan garage sale untuk amal sangat mudah dan menyenangkan,walaupun banyak kesulitan yang dihadapi tapi mudah-mudahan kedepannya dapat kami atasi, kesulitannya yang utama adalah masalah pergudangan dan menentukan tempat agar semua tujuan kami tercapai, kesulitan yang lainnya adalah kami kesulitan menyediakan pakaian laki-laki karena kebanyakan barang yang kami punya hanya untuk kaum hawa

    menyesal sekali kami tidak bisa membawa tim yang banyak karena sebagian teman2 harus menjaga stand bazaar kami.


    26 juni 2010
    garage sale dalam acara pembagian raport, acara ini hanya untuk kalangan sendiri yaitu orang tua murid dan guru-guru SMP Alfa Centauri


    28 juni 2010
    dalam rangka mengisi waktu libur dan agar dapat membantu lebih banyak teman maka kami bekerja sama dengan kakak-kakak dari sahabat kota yaitu kakak kandi, kakak nur dan mbak Danti merencanakan dan mempersiapkan garage sale kami kembali

    acara :'roemah korting' garage sale
    hari : sabtu, 3 juli 2010
    tempat : Dipati ukur 65 pav
    jam : 09.00 - 15.00

    pesan aghnie pribadi adalah : pada datang ya, banyak baju-baju dan tas lucu-lucu lho, ada buku juga dan pernak-pernik lucu, nyesel klo ga datang!
    · · Share

      • Kandi Sekarwulan Lanjutkan Aghnie dan kawan-kawan! Yosssh!
        June 29, 2010 at 2:40pm ·
      • Sahabat Kota yang namanya agni emang hebatth! ayo lanjutkan, masih banyak ide-ide garage sale yang bisa dikembangkan lho!
        June 29, 2010 at 3:12pm · · 1 personLoading...
      • Ismail Agung ikut hadir ah.. sapa tahu dapat baju khusus buat wisuda... (amin)
        June 29, 2010 at 5:12pm ·
      • Ardanti Andiarti jangan lupa..bawa tas belanja ya.. reduce plastic bag :)
        June 29, 2010 at 7:15pm ·
      • Hasya Ozora ‎@ka kandi: trims! mohon bantuannya!
        @sahabat: heheh memang ka! kaka juga hebat!! mohon bantuannya juga!
        @ka ung: amin ka! silahkan dipilih acak corak!
        @mbak dan: what a good idea!
        June 30, 2010 at 12:19pm ·
      • Sahabat Kota ‎@mbak danti, gimana dan aghnie, gimana caranya gabung yah? lepas rabubelajar ini fb ksk akan difokuskan untuk mensupport kegiatan ini. kabar2in ya..
        June 30, 2010 at 1:26pm ·

    Comments :

    0 komentar to “Sama Rata Sama Rasa Part 4”

    Posting Komentar

     

    Copyright © 2009 by Sama Rata Sama Rasa

    Template by Blogger Templates | Powered by Blogger